Jadi Cantik Itu Mudah Bersama Natur-E

Jadi Cantik Itu Mudah Bersama Natur-E

.

.

Tempo hari aku berdua Leni berkesempatan menyambangi booth cantiknya Natur-E di Gandaria City. Banyak pengalaman baru yang kita dapat sore itu. Salah satunya pengalaman jalan-jalan di Gandaria City. Maklum, kita ini kan anak Timur langka banget ke sini.

cantik-Natur-E

cantik-Natur-E3
Cantik berdua sahabat

Di tengah siang terik, aku akhirnya menginjakkan kaki di Gandaria City. Sendirian, awalnya. Kaya pertemuan aku sama dia, awalnya sendiri-sendiri, kemudian berujung menjadi dua, lah. Di booth Natur-E dengan tema “Kelebihanmu, Kecantikanmu”, banyak banget yang bisa dilakukan.

Pertama, kita bisa ikutan berpartisipasi mengunggah foto kita di web Natur-E yang akan dibimbing oleh petugas yang berwenang a.k.a mas-mas Natur-E. Oh, tenang saudara, ini bukan upload sembarang upload. Ini adalah salah satu rangkaian pamer kelebihan dan kecantikan kita untuk lomba yang sedang diadakan oleh Natur-E.

cantik-Natur-E

Mau tahu hadiahnya? Lumayan banget loh, kamu bisa jalan-jalan cantik di Bali bersama besties-mu, gratis bersama Nature-E, jika kamu beruntung. Dan, ada hadiah langsungnya juga, 1 buah hand & body lotion, seharga perhatian dia ke kamu, eh.

cantik-Natur-E

Selain ada lomba, ada banyak juga acra menarik lain yang di selenggarakan di booth mungil cantik ini. Kita bisa cek kondisi kulit kita bersama Natur-E, dan di sini kalau kalian mau cari produk-produk Natur-E juga di jembrengin lengkap. Beruntung ya, aku berdua Leni bisa berkesempatan datang.

cantik-Natur-E

Berhubung, kita berdua ini adalah satu dari jutaan kaum milenial yang memenuhi isi bumi di zaman ini. Nggak heran ya, kalau kita berdua sebahagia itu lihat pojokan instgramable di booth “Kelebihanmu, Kecantikanmu by Natur-E”.

Di pojokan ini, kita bisa foto ala-ala lagi di halu world, dan kita juga langsung dikasih spidol silver sama masnya buat tanda tangan di salah satu card yang tergantung. Duh, obsesi ngartisku di sini diasah dengan baik, setelah foto bak papan model penggilesan. Eh, langsung dimintai tanda tangan. Yang cantik mah beda ya.

cantik-Natur-E 

Cantik itu apa?

Cantik itu aku. Ya ampun si Mbak Titi ini kok keterlaluan percaya dirinya. Eh, iya loh. Cantik itu beneran relatif, setiap wanita punya pasarnya sendiri. Contohnya, kata si A aku cantik, lah kata si B aku cantik banget. Eh, nggak gitu ya, hahaha.

Cantik itu buat aku, saat kita dengan ikhlas mencintai diri kita, lebih dan kurangnya. Saat kita menghargai dan menikmati jalan hidup kita dengan hati yang lapang. Aku selalu merasa cantik, nggak peduli seberapa jumlah orang yang komentar dan nyinyir ke aku. Karena, ingatlah wahai sahabat mereka nggak bisa bahagiain kita, hanya bisa menambah luka, buat apa dipikir juga.

Dan, siapa sih yang bisa bahagiain kita kalau buka diri kita sendiri. Wanita itu akan terlihat bersinar saat dia sendiri percaya bahwa dirinya bersinar. Wanita akan terlihat cahanya saat dia sendiri menghargai dirinya, mencintai dirinya.

 

Percaya Diri

Ini adalah point penting agar selalu nampak cantik.

“Duh, hidunghku mancung, tapi  kok ke dalem ya”, atau

“Wah, lebih banyak ya aku tuh, lemaknya.”

Ini bukan kata-kata yang harus kita rapal ribuan kali di depan cermin, buat apa? Aku juga nggak sesempurna itu kok, aku jauh dari standar kecantikan menurut seleksi putri Indonesia. Tapi, kan nggak semua orang harus jadi putri Indonesia. Ada sebagian orang yang dengan senyumnya saja, sudah mampu memberi dunia bagi yang melihatnya.

Ada sebagian orang, yang senagaja Tuhan cipta. Untuk membuat dunia sadar bahwa  kulit sawo matang, hidung minimalis, wajah bulat sempurna mampu memancarkan cantik yang tak bisa dijelaskan oleh kata.

cantik-Natur-E

Aku sangat percaya pada diriku, pada setiap potensi yang ada di dalamnya. Aku bukan orang yang malu untuk mencoba berbagai hal baru, siapa tahu itu bakat yang belum aku tahu. Aku hobby banget belajar ini itu, ketemu banyak orang baru. Karena kita nggak tahu kapan dan di mana cantik kita akan terpancar sejadi-jadinya.

Aku kenal bebarapa orang yang tak sempurna secara fisik, tapi cantiknya begitu memancar. Karena senyum tulus mereka, karena kebersyukuran mereka yang aku sendiri masih sering lupa.

Berbagi

Orang tuaku adalah bukan yang kaya raya, sampai uangnya tak terkira, bukan juga konglomerat yang asetnya tersebar di mana-mana. Tapi dari mereka aku belajar banyak tentang membagi. Tentang tangan di atas bukan hanya lebih baik dari tangan di bawah, tapi juga wujud percaya kita pada yang kuasa.

Gimana nggak, aku hidup dari lahir bersama mereka. Aku adalah saksi saat berbagi mampu membuat kita lebih kaya. Dan, aku adalah saksi bahwa mamaku terlihat begitu berkilau saat memberi. Kemudian yang menerima akhirnya memberi senyuman,  yang bahkan caranya  saja sudah lama mereka lupa.

cantik-natur-e

Berbagi bukan hanya saat kalian berlebihan, berbagilah kapan saja. Karena kalian tahu, saat kalian melihat senyum mereka yang menerima, keilkhlasan mereka mengucap syukur dan terima kasih. Sesaat itu, detik itu, kalian akan tahu rasanya merasa cantik luar dalam.

Sungguh, kalau kalian punya masalah dengan percaya diri, biasakan berbagi. Ada jutaan cara yang Tuhan akan kerjakan untuk membuat kalian paling tidak merasa dihargai. Perasaan seperti ini, yang dengan sempurnakan membuat kalian begitu cantik.

Berbagi itu bukan hanya uang loh, senyuman, pengetahuan dan kasih sayang.

Menginspirasi

Yang cantik yang menginspirasi.

Nah, tag line itu bener banget. Menginspirasi itu energi yang luar biasa besar untuk diri merasa cantik. Aku suka banget lihat mbak-mbak muda sukses yang menginspirasi. Percaya diri mereka, bakat mereka, sempurna membuat mereka bersinar.

Menginspirasi bukan hal yang sulit, kok. Ada berbagai sisi yang bisa digali untuk kita jadi yang menginspirasi orang lain. Contoh, jadi wanita yang tidak biasa, jadi yang berbeda dari yang lain.

cantik-Natur-E

Kamu suka apa?

Kembangkan bakatmu, girls. Suka baca, jangan lupa baca. Suka nulis, jangan lupa nulis. Jangan males gengs, nggak pernah tahu loh, siapa tahu sesuatu yang kita suka dan kita kerjakan dengan hati. Mampu jadi insprasi untuk yang lain.

Aku nggak sekali dua kali terinspirasi oleh wanita-wanita karir yang super sibuk dan masih sempat berprestasi di hobby mereka. Nggak jarang juga, terinpirasi sama manusia yang banyak keterbatasan tapi bahkan lebih cemerlang prestasinya dari aku. Kok ya, malu jadinya.

Dan, aku selalu merasa mereka yang menginspirasi, yang memberi manfaat untuk hidup orang lain adalah yang cantik sebenernya.

 

Cantik bersama Natur-E

Di atas adalah beberapa hal yang membuat seseorang cantik sempurna di mataku. Mata seorang Mbak Titi, yang super sibuk tapi banyak mau ini. Banyak yang bilang aku nih hiperaktif, nggak bisa banget diam di rumah.

Senin-Jumat aku menjalankan peranku sebagai karyawan swasta di suatu perusahaan FMCG di kawasan BSD. Dan, 3-4 kali seminggu aku meluangkan waktu pulang kerja untuk tetap berolah raga. Karena cantik aja kalau nggak sehat percuma kan.

Sabtu-Minggu juga, aku paling nggak bisa disuruh istirahat diam di kosan. Biasanya, aku jalan ketemu teman-teman. Banyak yang dilakukan, dari mulai belajar blogging, atau travel-travel manja, naik gunung, sampai ikutan dateng eventpun aku jabanin. Nggak lupa juga aku selalu sempatkan pulang ke rumah orang tua di Depok.

Segitu nggak mau diemnya aku tuh. Yang kurang istirahat gini biasanya yang rawan penuaan dini. Untuk mencegahnya aku rajin mengkonsumsi Natur-E dari mulai vitamin E-nya, sampai hand and body lotion. Eh, sekarang malah aku lagi keranjingan pake Natur-E face mist yang seger banget di semprotin di muka.

cantik-Natur-E

Hand & Body Lotionnya Natur-E tuh wadahnya simpel dan kece banget loh. Kita nggak perlu khawatir lupa naro tutup di mana, karena tinggal di tekan atasnya produknya bisa keluar.

cantik-Natur-E

Face mist-nya lagi bikin ketagihan banget nih. Siang-siang panas luar biasa, muka biasa rasanya sumpek banget kan. Disemprot ini tuh langsung segar lagi. Suka banget.

2 thoughts on “Jadi Cantik Itu Mudah Bersama Natur-E

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *