Chill Bill Coffees and Platters, Tempat Nongkrong Enak Di Bintaro Sektor 9

Chill Bill Coffees and Platters, Tempat Nongkrong Enak Di Bintaro Sektor 9

Chill & Bill Coffees and Platters makan enak, minum enak di Bintaro.

Suatu malam, sepulang kerja, seselesainya beraktifitas seharian di kantor. Paling pas melepas penat dengan sahabat. Makan malam bersama lalu menghabiskan secangkir kopi. Seperti hari itu di Chill Bill Coffees and Platters.  Salah satu café di Bintaro, yang punya tempat  super nyaman.

Chill & Bill Coffees and Platters

Makan enak, minum enak dan nongkrong enak adalah hal paling wajib untuk melepas penat. Tempat ini paling pas untuk sekedar melepas segala lelah dari rutinitas yang beritme dan cukup membosankan.

Tempat nongkrong di Bintaro ini super cozy, tepatnya di Bintaro sektor 9 lokasi yang strategis. Ditambah design kafe yang bikin nyaman, wajar kalau aku betah. Begitu masuk, aku disambut langsung oleh waiter dan Mas Putu selaku salah satu pemilik kafe yang kebetulan sedang berada di tempat.

Pas banget nih buat tanya-tanya tentang seluk beluk kafe kece di Emerald Bintaro ini. Kita bertiga yang lapar dan lelah tanpa basa-basi langsung tanpa malu-malu membolak-balik menu.

 

Tempat kuliner di Bintaro sektor 9, Chill Bill Coffees and Platters

Tempat makan di Bintaro ini ternyata nggak cuma menang nyaman, tapi juga punya pilihan makanan super komplit. Dari platter sampai makanan berat. Minumannya pun beragam, dan kopinya bener bikin penasaran.

Rasanya tempat ini bisa banget jadi salah satu destinasi kuliner Bintaro, menunya super unik dan beda dari yang lain. Aku pesan Mix Chicken Platter sebagai makanan pembuka di malam yang dingin itu. Lalu, memilih untuk makan berat dengan Ayam Bakar Merah yang menggoda banget di menu.

Berhubung kita udah di tempat ngopi di Bintaro yang cozy ini, kita pesan Es Kopi Susu Chill Sist dan Es Kopi Guillermo. Penasaran banget sama kopi-kopi yang namanya gemes-gemes ini.

 

Chill  Bill Coffees and Platters juga ada di Surabaya

Selagi nunggu pesanan datang kita bertiga berkesempatan untuk berbincang dengan Mas Putu. Tanya ini itu dan dijawab dengan super ramah, mantap sekali mas ini. Banyak banget yang aku tanya, dari mulai kapan si Chill Bill ini lahir sampai Mas Putu masih jomblo gak? Eh, nggak gitu maksudnya. Wkwkwkwk.

Chill & Bill Coffees and Platters

Ada beberapa yang cukup bikin penasaran sebenarnya, kenapa ada berbagai macam Brengkes di kafe ini. Selain aku paham bahwa tempat ini memiliki berbagai menu kopi dan makanan nusantara, aku juga ngeh banget brengkes ini  adalah makanan khas Surabaya.

Setelah ngobrol-ngobrol, ternyata memang benar bahwasanya Chill Bill Coffees and Platters memang banyak menyediakan menu makanan Surabaya. Ini juga disebabkan ayahnya Mas Putu yang asal Surabaya. Yang kalian perlu tahu juga Chill Bill Coffees and Platters ini juga merupakan tempat nongkrong hits di Surabaya.

Kalau kalian bingung cari kafe murah di Surabaya kalian boleh banget mampir ke Chill & Bill Coffees and Platters. Tempatnya juga kece parah buat jadi tempat foto di Surabaya. Bahkan tempat ngopi di Surabaya ini juga punya studio foto, include.

 

Chill & Bill Coffees and Platters Tempat Nongkrong Enak di Bintaro

Setelah ngobrol panjang kali lebar sama Mas Putu kita mulai menjelajah ke sudut-sudut coffee shop di Bintaro ini. Kafe yang di Bitaro ini mempunya 3 lantai, tempatnya nggak gitu luas tapi super cozy dan jauh dari sumpek. Bagitu masuk susana hijau dedaunan memanjakan mata, beberapa sofa empuk juga memanggil-manggil manja.

Tak puas dengan lantai satu yang sebenernya sudah nyamanin, kita coba main ke lantai 2. Ada satu sudut yang bikin paling pengen stay lama-lama di sana, sofa merah yang super nyaman. Design di lantai 2 ini menurut aku lebih chill dan jauh bikin lebih betah. Buat kalian para pencari tempat nongkrong bercolokan, kalian pasti betah lama-lama di Chill Bill Coffees and Platters. Banyak banget colokan bertebaran di sana.

Chill & Bill Coffees and Platters

Aku masih belum nemu tempat salat sampai di lantai 2 ini, padahal itu merupakan item penting saat aku memutuskan mencintai tempat nongkrong. Karena menurut aku, nongkrong enak, makan enak, nggak boleh sampai bikin kita repot mau ibadah yang 5 waktu.

Chill & Bill Coffees and Platters

Aku lanjut menjelajah ke lantai 3, ternyata tempat sholat super nyaman kutemukan di sana, tenang. Di lantai 3 juga terdapat beberapa kursi-kursi asik dan smoking area. Chill Bill Coffees and Platters ini terlihat kecil dari luar, tapi ternyata super komplit dalemnya.

Chill Bill Coffees and Platters ini juga pas banget untuk tempat event bridal & baby shower, seminar, workshop, arisan, meeting kantor dan berbagai event lainnya. Segitu asyiknya tempat ini, multi purpose banget.

Buat tempat, aku kasih rate 9.7 dari 10, iya sebikin nyaman itu. Dia mah kalah lah, eh.

 

Menu Chill Bill Coffees and Platters, Kopi dan Makanan Nusantara

 

Ayam Bakar Merah, 35k

Dari buku menu dijelaskan bahwa,  ini ayam berbumbu cabai dan rempah Asia dengan level pedas sedang dan gurih manis seimbang.

Chill Bill Coffees and Platters, Tempat Nongkrong Enak Di Bintaro Sektor 9 1

Bagaimana di lidah Mbak Titi?

Ayam bakar ini unik, mirip Taliwang tapi bukan, mirip ayam pedan tapi bukan, dia berbeda. Bakarnya pas banget, nggak kegosongan sampe bikin pahit, tapi tingkat kematangannya juga pas banget.

Dominasi rasa yang aku dapat adalah pedas manis, sejujurnya kurang gurih, tapi over all masih OK banget. Andai dia sedikit lebih gurih dia akan sempurna. Tapi kan kesempurnaan hanya milik Allah ya, eh.

Aku kasih poin 8.7/10 untuk Ayam Bakar Merahnya Chill Bill Coffees and Platters. Mau pesen lagi? Boleh, pedesnya bikin rindu. Nggak cuma pedes cabe soalnya, berasa banget rempahnya kaya. Love it.

Mix Chicken Platter, 30k

Ini ngakunya di menu berisi Bitter Ballen, Smoked chicken dan French Fries. Kenyataanya, betul adanya tanpa dusta di antara kita.

Chill & Bill Coffees and Platters

Kata Mbak Titi?

Ini seru sih, kalau kalian lagi nongkrong bareng kawan-kawan, nongkrong-nongkrong cantik/ganteng. Platter ini pas banget buat menemani secangkir kopi. Setiap isian platter ini no play-play sih rasanya, endolita. Lidah mbak Titi approved. Paling favorite Bitter Ballennya.

Aku kasih 9.3/10 buat platternya, need improvement dikit buat Smoked Chicken-nya yang kurang smoke. Sisanya, aku cinta.

Es Kopi Susu Chill Sist, 18k

Chill Sist, cocok buat kamu yang suka es kopi susu creamy. Katanya dese’ sih begitu.

Chill & Bill Coffees and Platters

Kata Mbak Titi gimana?

Aku rasa ini pas buat ciwik-ciwik lucu yang suka asem lambungnya naik kalau ketimpa kopi yang super kenceng. Dominan susu dan creamer bikin kopi ini beneran cocok untuk para sista. Kalau kalian lebih lakik, butuh yang kopinyanya lebih strong, Chill Bill Coffees and Platters punya Chill Bro. Paket lengkap emang.

Aku kasih 8/10 buat Chill Sist, next mau coba Chill Bro aku kayanya lebih cocok. Aku kan mbak-mbak yang agak “lakik” yang masih suka lakik-lakik sender-able, huahahahaha.

Es Kopi Guillermo, 25k

Perpaduan Lime dengan Espresso ditambah simple syrup dan es.

Chill & Bill Coffees and Platters

Bisa dibilang yang ini favorite aku, can you imagine the sour of coffee meet the citrus of Lime? Jangan dibayangin, aku jujur salah satu yang under estimate begitu baca menunya.

Tapi, setelah menunya datang, dan pelan-pelan kutuang ke gelas dan mambasahi tenggorokan. Aku jatuh cinta dengan cara yang tak pernah kuduga. Rasanya, spesial.

Sour citrus in the top and sour coffee di bottom-nya, lucuk, segar dan nagih. Nggak ragu-ragu, aku kasih 9.8/10 buat ide briliant ini. Menarik dan wajib dicoba.

Brengkes Pindang

Menu ini kemudian terpesan berkat obrolan dengan Mas Putu, kita penasaran. Udah kenyang banget, akhirnya kita take away. Kata Mas Putu ini mirip pepes.

Chill & Bill Coffees and Platters

Kata Mbak Titi?

Ini pepes, tapi bumbunya beda, lebih pedas dan pindangnya bikin dia jadi spesial. Ikannya disuir-suir rapi, dibungkus daun pisang dengan cantik. Aromanya bikin kita makan nasi 2 bakul, bahaya. Ditambah sambalnya yang aduh aku tak bisa berkata-kata, suka banget.

Nggak peres deh yah, tapi emang sambelnya enak banget buat aku mah. Brengkes ini yang juara sambelnya. Kalau berkesampatan balik lagi ke Chill Bill Coffees and Platters, aku bakal coba brengkes-brengkes yang lain. Very love it. Aku kasih 9.7/10, menjelang sempurna.

 

Aku dulu selalu beranggapan, bahwa kafe yang tempanya chill, cozy, lucu dan asyik  biasanya makanannya standar. Macem-macem yang ketelen aja udah bagus.  Apa nggak kalau yang makanannya enak, tempatnya bikin baru beres makan langsung pengen pulang.

Tapi, Chill Bill Coffees and Platters ini beda. Tempatnya super nyaman, bikin aku jadi pengin nginep, lah. Dan, masakannya manjain lidah sama perut banget. Bikin aku merasa harus balik lagi buat eksplore menu lainnya.

Overall aku kasih 8.9/10 buat Chill Bill Coffees and Platters. Kekurangannya 1, cukup jauh dari tempat aku tinggal. Untungnya ada akses kereta ke Stasiun Jurang Mangu. Sampai sana, kalian tinggal order babang ojol kesayangan. Nggak jauh kok, lain ceritanya kalau sama pacar. Biasanya, muter-muter dijauh-jauhin malah lebih asyik, isssh.

Sekian laporan dari mata, lidah dan hati Mbak Titi tentang  Chill Bill Coffees and Platters. Kalian jangan lupa mampir, jangan salahkan aku kalau jadi betah dan nyaman.

 Baca Juga: Kuliner Khas Cikini: Bubur Cikini dan Es Krim Tjanang

 

 

 

One thought on “Chill Bill Coffees and Platters, Tempat Nongkrong Enak Di Bintaro Sektor 9

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *