Itinerary 3 Hari 2 Malam Di Bangkok Thailand (Part 1)

Banyak yang mulai bosan atau malah nyinyir Mbak Titi cerita Jepang-Korea mulu ya? Baeklah aku ganti topik sebentar. Kemarin sempat weekend escape ke Thailand, Bangkok lebih tepatnya. Ini aku mau bagi Itinerary 3 Hari 2 Malam Di Bangkok Thailand.

Banyak yang bisa kalian lakukan di Bangkok sana, itu loh yang surganya belanja dan jastip. Oia, kemarin ini aku berdua Leni juga pengalaman pertama traveling dan buka jastip. Ternyata seru juga.

Aku mendarat di Bangkok Jumat sore, jam 17.15 kayanya. Pertama yang kulakukan adalah ke imigrasi dan claim bagage, kesal ndak kalian bacanya? Hihihihi.

Yang pertama aku eksplore adalah mushola di DMK (Don Mueang) yang sangat mengejutkan, ternyata bagus sekali sahabat. Awalnya berniat menarik waktu Ashar ke Maghrib, eh ternyata jam 17. 50 masih Ashar di Bangkok sana. Masih terang benderang sahabat.

Itinerary 3 Hari 2 Malam Bangkok Thailand

BTW, jangan dicontoh ya. Harusnya aku tarik waktu Ashar ke Dzuhur, aku salah perhitungan. Lupa kalau penerbangannya hampir memakan waktu 4 jam.Beres salat aku merebah sejenak sambil charger ponsel kesayangan yang layarnya mulai eror.

Setelah daya terisi 30% aku beranjak langsung ke luar bandara, mencari tahu aku harus naik apa untuk menghampiri Leni di Big C. Aku belum beli sim card di bandara, masih pake wifi-nya DMK yang mantul. Rencana mau beli di Seven Eleven, katanya lebih murah, ini baru rencana.

Aku menunggu bus jurusan langsung ke Big C, lama sekali tak kunjung tiba. Lalu tanya-tanya, ternyata jalurnya memang traffic. Akhirnya, aku memutuskan naik bus jurusan BTS Mo Chit, kemudian lanjut BTS-an ke Stasiun Chit Lom. Dari sana tinggal jalan ikutin petunjuk arah, keluar dari exit 5 langsung jalan lewat sky walk ke Big C.

Itinerary 3 Hari 2 Malam Bangkok Thailand

Big C, Surga belanja oleh-oleh makanan di Bangkok (Itinerary 3 Hari 2 Malam Di Bangkok Thailand

Sampailah aku di Big C, bingung, nggak punya kuota. Ternyata aku nggak sama sekali nemu Sevel, gegara lewat sky walk. Amsyong, akhirnya beli di konter hp di lantai atasnya Big C, dan harganya sama kaya di bandara. Kesel. Tau gitu kan beli di bandara saja saudara. Aku beli yang kuotanya unlimited, telpon 300 menit harganya 299 Bath, sekitar 150k IDR lah ya. Sebenernya ini termasuk murah, dibanding roamingnya telkomsel yang cuma sekian GB dan harganya 160k IDR.(Itinerary 3 Hari 2 Malam Di Bangkok Thailand)

Beli Sim Card di Thailand tergolong mudah, tinggal kasih paspor nanti langsung didaftarin dan di settingin sama mereka. Kita tinggal pakai, sangat sederhana kan. Setelah punya kuota aku langsung ketemuan sama Leni, di Big C, masih geret-geret koper. Peluk-peluk sebentar, curhat-curhat agak panjang, lanjut titip koper dan belanja.

Ini super ngeselin sih, baru sampe langsung belanja, hayati masih lelah. Tapi semangat abis, mengingat di Big C banyak makanan tuh depannya kayak dikasih sample gitu. Kenyang sudah aku yang datang dengan perut kosong ini. BTW, yang kalian sangat perlu tahu, aku sudah bandingkan harga oleh-oleh makanan di sini jauh lebih murah dari di mana pun, termasuk Cathucak. Kalian wajib ke sini.

Hari pertama di Big-C aku berdua Leni belanja sebagian dan foto-foto buat jastip, rencana hari kesekian emang mau balik lagi. Beres belanja kita pulang, dan kemaleman. Sampai Stasiun Chit Lom, konternya sudah tutup. Tapi, kita masih bisa beli tiket pakai finding machine gitu. Tapi harus pakai uang koin, dan kita nggak punya. Akhirnya aku turun, lari-lari cari Sevel terdekat. Cerita ke penjaganya, aku butuh banget uang koin, kalau nggak aku nggak bisa balik penginapan. Penjaga kasihan, aku dikasih tukeran. Naik lagi ke atas, lari-lari, dan akhirnya naik BTS terakhir menuju Stasiun Bang Chak.

Itinerary 3 Hari 2 Malam Bangkok Thailand

Untungnya, dasar orang Indonesia, masih untung donk. Penginapan kita tuh deket banget sama BTS Bang Chak ini, kurang lebih 200an meter kayanya. Sampailah aku, koperku dan Leni di penginapan. Kamar kita di lantai tiga, dan nggak ada lift. Selamat angkat koper Titi.

Meninap di mana 3 Hari 2 Malam Di Bangkok ?

(Itinerary 3 Hari 2 Malam Di Bangkok Thailand)

Untungnya lagi, setelah capek angkat koper 3 lantai. Kamarnya super nyaman, dengan dua kasur empuk dan AC super duper dingin. Ini penting untuk Thailand yang sumpek dan panase pol. Kamar mandi di luar, tapi super bersih, dan hanya kita berdua yang menginap di lantai tiga yang punya 3 pintu kamar. Thailand itu yah, mandi malam saja nggak segar, panas, heran.

Itinerary 3 Hari 2 Malam Bangkok Thailand

Beres test drive sama kasur, aku berdua Leni jalan ke Sevel yang jaraknya sekitar 300 m dari hostel. Kita ngantuk, tapi lapar. Kita jalan ke Sevel sudah jam satu malam. Dan masih galau di Sevel, bingung mau makan apa. Akhirnya kita memutuskan membeli, nasi, ayam teriyaki dan satu butir telur rebus. Ditambah tidak lupa foto-foto barang lucu buat dijastip juga.

Di jalan pulang, kita menemukan kedai Thai Tea yang masih buka jam dua malam. Harganya menggiurkan, hanya 25 Bath, 12500 rupiah saja. Udah pake boba yang endolita banget dong. Bisa diabetes lama-lama tinggal di sini, murah gini Thai Tea enak.

Sampai kosan kita makan lalu ngantuk, akhirnya tertidur. Sambil sebelumnya shooting cantik pura-pura bobo sehat buat video yang aku unggah di instagramku. Niat kita berangkat jam 6.30 dari penginapan besok pagi, baru niat, masih rencana.

Bangun pagi, seperti biasa, kesiangan. Kayanya hampir jam 6 am kita baru bangun, bingung dulu kaya Zombie. Lalu mandi yang heran kenapa nggak seger banget, lalu dandan, kemudian berangkat. Jam 8 am lah kita kira-kira baru jalan. Sungguh sangat “kepagian”.

Pergi Trio Wat di Bangkok Thailand

(Itinerary 3 Hari 2 Malam Di Bangkok Thailand)

Kita menggunakan rute yang sudah kita ributkan di McD Cibubur. Kita cari-cari rute dan kira-kira naik apa di web yang teramat sangat membantu, coba aja dicek. Pertama kita naik BTS dari Bangchak menuju stasiun terdekat  dari dermaga . Dari stasiun, tinggal jalan kaki kita sudah sampai Dermaga. Tujuan pertama kita adalah Wat Arun, jadi harus nyebrang sungai gitu.

Nah, hati-hati pas kamu sampai Dermaga, bakalan ada mbak-mbak kapal yang nawarain naik suatu maskapai Ferry bagus yang pasti harganya lumayan, sekitar 60an Bath kalo nggak salah. Tapi sebenarnya kamu bisa banget naik kapal kayu, yang lumayan bagus kok dengan harga 15 Bath aja. Tapi yah emang, mbak-mbak tiketnya galak. Dan nggak akan dilayanin kalau kamu pakai uang kelewat besar. Siap-siap uang pas aja kalau bisa. Kita naik yang ini dong, kan hemat.

Itinerary 3 Hari 2 Malam Bangkok Thailand

Nyebrang lah kita, panas-panas seru sambil makan jajanan yang kita beli di Big-C kemarin. Ternyata enak juga, squid dikeringin yang pedes-pedes begini. Apa karena lapar? Entahlah.

Wat Arun, Wat sebrang sungai di Bangkok

Itinerary 3 Hari 2 Malam Bangkok Thailand

Sampailah kita ke Wat Arun, ramai, tapi masih manusiawi. Tempatnya nggak gitu besar, dan ini dilihat dari sebelah mana aja kelihatannya sama loh. Aku pun heran. Ternyata kalau diperhatikan dengan seksama, disetiap sisi ada patung penjaga yang beda-beda. Tapi kalian nggak akan ngeh kalau nggak gitu perhatian. Untung aku kebiasaan merhatiin dia, eh.

Sama Borobudur sih jauh, lebih megah dan ciamik punya kita. Ini kaya temple yang dibuatnya pakai keramik-keramik gitu. Tapi jadi cantik kalau di foto karena putih bercorak gitu. Bagus deh kalau buat isi-isi konten mah. Apalagi kalau perginya sama Leni yang jago foto. Menjilat biar difotoin lagi, eh. Karena aku tahu pasti dia baca artikel ini, wkwkwk.

Aku masih pengen cerita banyak, tapi sudah 1000 kata. Kusudahi dahulu ya, kubuat lanjutannya sebentar lagi. Bersabarlah kawan. Ada ganjaran baik untuk orang-orang yang bersabar. Eaah.