Di Insta Beauty Center Jakarta, Treatment 10 Step Red Carpet Oxygen Facial

Di Insta Beauty Center Jakarta, Treatment 10 Step Red Carpet Oxygen Facial

Dear my lovely reader, apa kabar? Kali ini Mbak Titi yang biasa cerita tentang serunya jalan ke sana ke sini. Sekarang aku pengen bahas yang lain dari pada biasanya. Aku mau pamer ke kalian tentang treatment terakhir aku di Insta Beauty Center, daerah Jakarta Pusat.

Kok tiba-tiba ngomongin kecantikan? Coba dicek lagi, aku tuh emang mbak-mbak tukang jalan-jalan yang ganjen, ups. Jadi belakangan aku lagi merasa jelek banget, kusam dan berjerawat, nyebelin pokoknya.

Untungnya aku berkesempatan buat perawatan di Insta Beauty Center. Pasti penasaran kan ya ceritanya gimana? Ini aku mau cerita ke kalian semua.

Pada suatu Sabtu yang panas, aku bela-belain naik kereta listrik ke Tanah Abang, lalu lanjut ojol. Kenapa banget gitu panas-panas siang bolong? Karena penasaran.

Sampailah aku di depan suatu ruko di Jalan Samanhudi, Jakarta Pusat. Aku langsung disambut oleh bapak security baik hati begitu sampai di pintunya. Begitu masuk, kembali disambut oleh mbak resepsionis cantik.

insta beauty center
foto bareng dr. Al di insta beauty center

Di klinik ini, kita nggak bisa sembarangan. Sebelum kita pilih mau treatment apa, kulit kita bakal dicek dengan sangat teliti oleh dr. Albert Kosasi. Ya, kemarin aku lumayan ngobrol banyak sama beliau. Ternyata klinik ini dimiliki oleh dokter handal, dr. Rudi Adiputra.

Dokter Al ini siapa sih? Beliau ternyata spesialis aesthetic dan skin laser. Aku dapet wejangan dari dr. Al. Katanya begini, “Kamu jauh-jauh lah dari … ”. Ah pantes nggak sembuh-sembuh dong, lah aku kerjaannya tiap hari begadang lalu galau. Aku juga baru tahu bahwa kulitku ternyata kombinasi, dan lucunya ternyata kering di daerah T.

Akhirnya setelah ngobrol ini itu, aku dipilihkan rangkaian treatment Red Carpet Oxygen Facial. Traeatment ini diklaim mampu menghidrasi kulit dengan kandungan oxygennya. Tahapannya apa aja nih?

Rangkaian Treatment Red Carpet Oxygen Facial di Insta Beauty Center

1. Cleansing di Insta Beauty Center

insta beauty center

Seperti yang aku ceritakan, muka ini kotor sekali setelah desak-desakan di krl. Aku diminta rebahan di kasur empuk yang bikin nyaman. Lalu tangan mbak terapis yang lembut dan pastinya sudah bersih mulai membersihkan wajah ini.

Bersihinnya juga enak banget loh, super lembut dan relaxing banget. Secara si mbaknya bersihin pakai milk cleanser sambil dipijet-pijet gitu. Kan bikin jadi betah ya.

 

2. Penguapan di Insta Beauty Center

Nah, setelah yakin wajah kita bersih dari segala rupa debu, kotoran dan dosa, eh. Mbaknya bakalan mulai siapin mesin uap, jangan bayangkan kayak yang di pabrik-pabrik ya, ini beda.

insta beauty center

Setelah siap kita bakal ditanya dengan lembut, ditutup ya matanya. Biar nggak pedes kena uap, cukup yang pedes omongan dia aja, lah. Setelah uap-uap hangat terasa di seluruh wajah mbaknya bakal nanya lagi, “Kepanasan nggak, Kak?”. Perhatian ya, jadi baper setelah lama nggak ada yang perhatiin.

Nah, tujuannya diuap ini untuk apa? Jadi, kita diuap supaya pori-pori terbuka dengan baik dan sopan untuk melangkah ke jenjang berikutnya.

 

3. Ekstraksi di Insta Beauty Center

Ini apa lagi? Terdengar seperti proses di pembuatan lemon oil ya? Tenang tidak seperti itu saudara, kita nggak akan diekstraksi dengan berbagai reaksi kimia kok. Ekstraksi di sini maksudnya mengeluarkan berbagai jenis komedo dan membersihkan jerawat-jerawat nakal yang gemas.

Kebetulan aku pas ke sini lagi dihinggapi satu-dua jerawat yang mulai abg dan banyak jerawat anak-anak alias beruntusan. Karena kondisi kulit cukup mengesankan, eh mengenaskan maksudnya. Maka, mbak terapis dengan sigap mengeluarkan kotoran-kotoran di wajah dengan lembut.

insta beauty center
Aku bahkan nggak kesakitak.

Eh seriius, nggak sesakit itu, aku biasa facial di tempat lain sampai nangis-nangis di bagian ini. Hari ini, tidak. Aku masih bisa senyum-senyum sama mbaknya, ngobrolin ini itu, kecuali ngobrolin mantan ya.

Pas mau ekstraksi beberapa jerawat membandel, mbaknya nunjukin jarum steril yang baru dibuka dari plastiknya. Jadi nggak usah khawatir, ini jarum satu pasien satu jarum kok.

 

4. Hollywood Hydrapeel do Insta Beauty Center

Yang ini seru-seru gimana gitu sensasinya, sama sekali nggak sakit padahal udah bayangin yang gimana-gimana aja. Jadi, di proses ini kotoran-kotoran dan komedo-komedao yang belum terangkat sempurna di sedot. Tapi nggak yang bikin muka merah atau pedih kok.

Jadi proses sedot ini juga dibarengi sama ada cairan yang keluar, jadi kulit tetap lembab dan nggak merah-merah. Jadi sebelumnya aku pernah facial dan pakai alat semacam ini, tapi yang terjadi muka merah-merah gegara disedot-sedot gini.

 

5. Radio Frekuensi (RF) di Insta Beauty Center

Untuk treatment ini aku diskip karena kondisi jerawatku yang lagi gemas-gemasnya. Jadi di step ini harusnya bagus banget buat kulit wajah yang nggak bermasalah. Step ini merangsang pertumbuhan kolagen, takutnya pertumbuhan jerawatku juga terangsang.

 

6. Serum Penetration With Ultrasound di Insta Beauty Center

Yang satu ini tujuannya sederhana, tapi optimalisasinya luar biasa banget loh. Aku sebenarnya melakukan ini setiap hari, tapi khusus di sini beda. Bedanya apa? Biasa aku pakai serum ditap-tap lau tepuk-tepuk aja.

Di Insta Beauty Center serum diinject perlahan ke permukaan kulit sambil dioptimalisasi dengan alat ultrasound agar mampu lebih meresap ke sel kulit yang dituju. Sama sekali nggak sakit, adem-adem gimana gitu, dan jelas serum pasti lebih meresap ke dalam.

Nah, di sini juga kita nggak bisa sembarangan pilih serum. Dokter sudah menentukan serum apa yang paling pas untuk tiap-tiap kondisi kulit. Karena kulitku sedang berjerawat, aku dipilihkan serum khusus untuk kulit berjerawat.

 

7. Pure oxygen infusion di Insta Beauty Center

Ini salah satu penyebab kenapa treatment ini disebut red carpet oxygen facial. Dalam step ini wajah kita disemprot oxygen murni. Dengan tujuan wajah tampak lebih segar dan sehat. Rasanya kaya apa? Enak, adem-adem bikin betah, selesai step ini perih-perih bekas ekstarksi hilang sekejap mata, sungguh ajaib.

 

8. Blood circulation massage di Insta Beauty Center

Ini yang paling ditunggu, pijat-pijat setelah facial. Step ini selalu jadi yang favorite ketika facial di manapun. Di Insta Beauty Center, mbak terapisnya oke banget kalau urusan pijat memijat, super pas dan relaxing.

Kalau kata pepatah, berakit-rakit ke hulu berenang-renang ke tepian. Bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian. Ini adalah bagian bersenang-senangnya.

 

IPL Intense Pulsed Light

Step ini merupakan rangkaian diluar Red Carpet Oxigen Facial. Demi hasil yang optimal, dr. Al sangat menganjurkan IPL ini. Supaya jerawat-jerawat cepat kering dan muka jadi mulus. Mukaku ditap-tap suatu alat, mata ditutup, dan terasa ada sedikit clekit-clekit hangat gitu. Tapi, masih OK banget kok, nggak akan bikin kita kesakitan. Kegiatan ini nggak bisa dilakukan oleh Mbak Terapis, dr. Al sendiri yang ambil tindakan.

insta beauty center

Terapi ini full manfaat, dari mulai mengatasi jerawat, noda hitam, penuaan dini, bekas luka, kerutan dan garis halus. One for All banget pokoknya.

 

9. Face Mask di Insta Beauty Center

Ini juga bagian super calming yang aku favorit, dimasker, adem dan rileks. Di step ini aku diolesin masker peel off sama mbak terapis. Warnanya hijau muda, ini juga dipilihkan dokter Al maskernya. Di sini beneran nggak bisa sembarangan banget deh pokoknya.

Pas dimasker ini aku dikasih waktu untuk me time, terserah mau tidur atau ngapain, bebas. Aku memilih untuk main hape dan ngobrol sama adekku. Setelah kurang lebih 15 menit Mbak Ernis (terapis) datang dan perlahan melepas masker peel off yang sama sekali nggak sakit.

 

10. Cooling di Insta Beauty Center

Biasa kalau ditempat lain aku dicooling dengan es batu yang nggak jelas higienitasnya. Di sini aku dicooling dengan alat yang pasti higienis dan pasti menutup pori-pori dengan sempurna.

Selesai sudah rangkaian dari Treatment Red Carpet Oxygen Facial di Insta Beauty Center.

insta beauty center
Mbak Ernis yang pijitannya aduhai.

Before-After treatment di Insta Beauty Center

Dari foto di atas kalian bisa bedakan ya. Kulit jadi super lembut dan fresh selesai treatment. Rasanya sayang banget mau keluar menghadapi terik matahari. Nggak rela gitu deh.

insta beauty center
before
insta beauty center
after

Ini kondisi terbaik dari kulitku selesai treatment, nggak berminyak, nggak kering juga. Lembab dan lembutnya pas banget, kenyal bikin pengen pegang-pegang terus. Dan jerawat langsung kering dan beruntusan mereda. TOP banget pokonya Insta Beauty Center, bikin ketagihan. Bahaya.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *