Review 3 Tipe Scarlett Whitening Body Care

Review 3 Tipe Scarlett Whitening Body Care

Assalamualaikum, salam hangat dan penuh semangat para pembaca yang setia. Duh opening-ku macam tulisan koran pada masa jayanya ya, tsaaah. Jadi begini, aku rindu kalian dan menulis di sini. Bukan tak ada ide, tapi rasanya punya peran baru sebagai istri cukup fantastis menguras energi. Lebih dari itu semua, akhirnya aku melewati masa adaptasi hampir 5 bulan ini. Bersyukur punya suami yang pengertian dan perhatian, makasih pak suami support dan sabarnya selama ini.

Akhirnya aku kembali menulis dan berbagi lagi dengan kalian. Maksud hati ingin menulis pengalaman honeymoon di masa pandemi. Tapi, aku terlalu sibuk meratapi kulitku yang menggelap bersama suami. Dia segera kembali cerah, sedang aku bertahan dalam kegelapan ini. Nasib.

Teringat di suatu siang yang hangat, seperti biasa aku selayaknya remaja +62 lainnya (eh masih remaja gak sih?) sibuk tap-tap instagram story. Dan, aku sebagai follower setia Koh Hans (@eatandtreats) melihat postingan si ganteng ini tentang Scarlett Whitening Body Lotion yang Charming. Ko Hans nunjukin tangannya before-after pakek gitu, dan hatiku tergerak olehnya. Belum lagi yang kata doi wanginya yang “mahal”.

Btw, aku termasuk yang selalu percaya banget sama taste kokoh ini. Aku termasuk yang tiap minggu hangout bareng sahabatku Leni buat sekedar membuktikan omongan kokoh ini, dan so far still valid dan seselera sama kita berdua.

Jadi, sesegera mungkin aku search di shopee dengan kata kunci “scarlett whitening lotion charming”. Ternyata ada official store-nya, awal-awal aku beli cuma 1 variant ini aja. Dan, aku jatuh cinta sudah tiada tara dan duga. Beneran sewangi itu, dan beneran se-efek itu buat kulitku yang kusam ini. Dia langsung beneran cerah sekali pakai, dan wanginya beneran “mahal”, again aku approve sama seleranya Ko Hans Daniel ini.

Karena aku anaknya penasaran dan agak fanatik kalau udah suka sama satu brand, akhirnya ku memutuskan untuk beli sepaket. Dengan iming-iming harga lebih murah dan dapet stiker lucu.

Review-Scarlett-Whitening-Body-Care

Jadi gini, setelah si charming ini habis, aku beli lagi variant lain di AEON BSD dan jatuh cinta lagi. Harga satuan biasa aku beli sekita 75000an, nah aku liat di shoopee beli 6 packs 300000an. Aku kan anaknya medit dan cuan-cuan klub ya, aku hitung satuannya hanya 60000 saja. Ya mana mungkin aku nggak beli kan? Mana aku memang sepenasaran itu sama sabun dan scrubnya. Kabarnya bisa memaksimalkan kecerahan kulit dan wangi di tubuh ini. Dan again, Ko Hans approve juga, ya gimana kan aku jadi pengen banget.

Singkat cerita, setelah kutunggu dengan debar di dada, akhirnya paketannya datang juga. Karena aku anaknya gak sabaran,langsung aku unboxing di kantor, tuh kan dapet stiker lucu. Dan, surprisingly-nya kardusnya gemes banget udah kebayang buat wadah kumpulan surat cinta (struk tagihan kartu kredit) di rumah keknya lucu.

Review Scarlett Whitening Body Care

Review Scarlett Whitening Body Care

Review Scarlett Whitening Body Care

Sampai di rumah langsung tanpa basa-basi, aku bukain satu-satu bareng Pak Su. Kebetulan banget, dia juga udah suka banget sama Lotion Charming dan freshy-nya, terbukti dia ok aja tiap aku beli. Dan, sering ikutan pakai tiap malem, abisan semerbak mewangi memenuhi kamar sist.

Baiklah aku mau ngomongin mereka satu-satu, sesuai janji-janjiku yang nggak pernah palsu ke khalayak follower @mbaktiti , coba ya yang belum follow silahkan di-follow, hehehe.

 

Body Lotion Scarlett Whitening Body Care 

 

Ini sudah tak kuragukan lagi, mengingat aku yang koleksi lotion ampe sekardus ini sampe bisa rephurcase 2x gini. Karena emang udah suka banget sama 2 variant  (Charming & Freshy) maka aku pesen juga yang Romansa, karena aku kepo.

Ingredients

Acrylic polimer, Cetearyl Alcohol, Triisopropanol Amin, Propana-1-2-diol, Propane-1,2,3-triol, Dmdm Hydantoin, Fragrance, Beads A2-millicapsule, Glutathione, Water. BPOM: NA18190123882.

Informasi yang aku pahami dari list ingredient di atas hanya 1 sist, sudah ada izin BPOM. Me, as a R&D produk bahan tambahan pangan sangat paham betapa nggak mudah suatu produk buat dapat izin BPOM ini. Jadi, sudah pasti BPOM menjamin produk ini layak edar dan pakai di masyarakat Indonesia tercinta ini.

Tapi, berhubung jiwa kepo yang kumiliki tak tertandingi, aku tetap cek di web SkinCarisma.

Review Scarlett Whitening Body Care

Syukurnya menurut robot periksa ini, produk ini tergolong low risk dan ini artinya aku mencintai dia yang tepat, elah.

Packaging Body Lotion Scarlett Whitening Body Care 

Aku suka packaging mereka, simple nggak berisik. Aku termasuk yang suka illfeel sama produk yang packagingnya ramai macam pasar malam. Packaging mereka di botol plastik bening, yang artinya aman buat aku yang ceroboh suka jatuhin barang. Botol bening ini juga jadi nilai plus buat aku yang suka kesel kalau mau pakai barang eh gak ketahuan dia sudah habis.

Review Scarlett Whitening Body Care

Yang paling aku cintai, dia tutupnya bentuk pump gitu, cucok meong buat aku yang pemalas. Aku cenderung malas pakai lotion yang tanpa pump. Tapi, karena aku anaknya bosenan, kebanyakan lotion pakai pump tuh 1L banget volumenya. Kan ya gimana aku udah keburu bosen tapi doi gak habis-habis. Scarlett punya nih 300mL, jadi tiap sebulan sekali bisa ganti variant.

Buat Lotionnya, packaging nya juarak, pas di tangan pas di hati.

Hasil Pemakaian  Body Lotion Scarlett Whitening Body Care 

Kalau ini, bisa nggak kalian jangan banyak tanya, haduh reviewer macam apa aku? Sejatuh cinta itu aku sama lotion mereka. Feel nya tuh nggak lengket, cepat meresap dan harum semerbak mewangi. Dan, again wanginya beneran “mahal”.

Nah, aku termasuk yang suka banget sama parfum, tapi sayangnya kantongku belum seleluasa itu untuk memboyong parfum impian yang sebotolnya bisa buat beli hape baru.

Lotion variant charming ini wanginya dupe dari Baccarat Rouge 540, yang sebotolnya kurleb 6juta banget itu. Kebayang kan kalian bisa ngendus-ngendus Baccarat Rouge 540 dengan 75000 sebotol saja. Belum lagi kulit jadi lembab dan yang terpenting nggak kusam lagi. Berikutnya variant terbaru mereka yang Freshy, yang ini dupe-nya Jo Malone English Pear & Freesia eau de cologne. Parfume yang aku tunggu-tunggu diskonannya pun aku masih sayang buat beli.

Review Scarlett Whitening Body Care

Jujyur, aku sempat under estimate sama yang variant Romansa, ehh pas datang ternyata wanginya lembut dan feminim banget, tetep ya wangi “mahal”. Udah nggak paham lagi sama R&D fragrance-nya Scarlett. Astagah, Fragrance House mana sih ini yang ngerjain. Bisa-bisanya semua variant wangi surga begini (kek udah pernah ke surga aja si Titi).

Baik, kejutan selanjutnya datang dari hasilnya pada sekali pemakaian. Sebenernya udah tahu sih dari Ko Hans, tapi kan tetap harus dibuktikan.

Review Scarlett Whitening Body Care

Ini sih, yang bikin aku bela-belain terus-terusan rephurcase. Jadi, aku dulu emang berdoa sama Allah pengen punya suami yang bersinar, untuk memperbaiki keturunan kan. Eh, bener dong Allah emang maha baik, suamiku bersinar banget kulitnya. Tapi ternyata, ini membuatku tampak redum dan gelap, wkwkwkwk.

Si Scarlett Whitening Fragrance Body Lotion ini menyelamatkan harga diri dan hidupku, lebay. Tapi beneran sih, ini definisi beli barang jauh di atas ekspektasi. Ngaruh banget d kulit aku, sekali pakai bisa di lihat ya hasilnya di atas. Belum lagi, pas aku sudah rutin pakai hampir 2 bulan ini, aku beranjak sedikit demi sedikit lebih cerah. Terima kasih Scarlett.

Ini sekian ya, untuk body lotionnya. Inti dari semuanya, dia membuatku jatuh cinta dan tak ingin berpaling lagi.

 

Body Scrub Scarlett Whitening Body Care 

 

Nah kalau yang ini barang baru, yuk kita kenalan bareng-bareng.

Ingredient: Acrylic Polimer, Triisopropanol Amin, Glycerin, Mineral Oil, Cetyl Alcohol, Cetearyl Alcohol, Propylene Glycol, Glycol Distearate Dmdmhydantoin, Fragrance, Scrub, Glutathione, WaterBPOM: NA18190705488

Lagi-lagi aku menemukan yang aku cari dari list di atas, izin BPOM. Ini sebenarnya sudah membuatku cukup berani buat nyoba produknya. Tapi aku tetap butuh SkinCarisma untuk membuatku rela membelinya.

Review Scarlett Whitening Body Care

Good news, ternyata hasil dari pencarian di SkinCarisma menunjukan bahwa produk ini tergolong low risk. Maka dari itu aku rela membelinya saudara sekalian.

Packaging Body Scrub Scarlett Whitening Body Care 

Review Scarlett Whitening Body Care

Review Scarlett Whitening Body Care

Cenderung setipe dengan lotionnya, simple, elegan, gak berisik dan tetap kokoh dan aman. Bentuknya jar plastik, tapi design-nya tetap mahal dan nggak terlihat murahan. Jadi, kalau mau dibawa ke tempat gym nggak bikin malu. Wkwkwk. Aku punya kebiasaan scrub bareng Leni di tempat gym jaman masih tinggal di Cibubur.

Buat packaging 9/10, aku suka sist.

Hasil Pemakaian Body Scrub Scarlett Whitening Body Care 

Aku termasuk yang malas buat scrub badan, agak susah nemu yang pas. Beberapa kali beli Body Scrub berujung kulit merah-merah, aku terluka sist. Makanya aku cuma beli satu aja dulu, mau nyoba. Eh ternyata, buliran scrubnya halus dan sama sekali nggak sakit saat di apply di kulit. Langsung, ngajakin Pak Su scrub-an bareng.

Selain scrubnya yang halus, lagi-lagi wanginya surga banget. Rasa-rasanya emang fragrancenya Scarlett emang juara deh, apalagi buat aku yang suka kalau aku semerbak mewangi begini. Wanginya cukup ninggal di kulit.

Review Scarlett Whitening Body Care

Scarlett body scrub ini membuat ku kemudian nggak mager buat nge-scrub badan sekarang. Kayaknya yang seneng jadinya Pak Suami deh. Baru kali ini, aku ada keinginan buat rephurchase body scrub.

Setelah aku rasa-rasain, efek wangi dan mencerahkannya jadi lebih optimal kalau prosesi scrub badannya diakhiri dengan mandi pakai Brightening Shower Scrubnya Scarlett. Lanjut ya sist.

 

Body Shower Scrub Scarlett Whitening Body Care 

 

Aku jujur aja nggak ekpektasi gimana-gimana sama sabun mandi, pikirku ya paling mau gimana sih namanya sabun gitu aja palingan. Tapi, karena aku pikir sabun mandi bakal lebih cepet abis. Jadi aku beli 2 variant, yang Mango sama Pomegranate. Dan karena aku nggak sabaran, aku taro dua-duanya di kamar mandi. Dan, aku nggak tahu lagi harus bilang apa. Sisa sabunku sebelumnya yang masih ada sekitar 400mL sampai lupa aku sentuh. Pengalaman seminggu ini mandi pakai sabun ini adalah, aku pengen beli yang Cucumber deh.

Aku sama suami kebetulan punya preferensi beda tentang sabun, dia gak suka sabun yang lembab karena suka licin. Dan, aku nggak suka banget yang kesat soalnya suka bikin kulitku rasanya jadi bersisik.

Review Scarlett Whitening Body Care

Scarlett Whitening Brightening Shower Scrub ini semacam win-win solution buat kami berdua, nggak paham lagi bisa-bisanya dia bikin sabun mandi macam begini. Teksturnya nggak terlalu kental, tapi nggak yang berair banget juga, pas. After pakeknya, dia sama sekali nggak bikin kesat, tetap lembut dan lembab banget tapi ajaibnya sama sekali nggak licin. We love it, very good job Scralett. Lagi-lagi, wanginya nggak kaleng-kaleng ditambah lagi adanya buliran scrub yang memaksimalkan proses bersih-bersih badan.

Review Scarlett Whitening Body Care

Scrubnya super lembut dan enak banget pas kena kulit, aku yang biasanya pakai shower puff sampe males gitu pake puff semenjak sabunan pakai Scarlett. Suka banget sensasi pas scrubnya kena kulit.

Variant yang Mango wanginya citrusy seger itu, ini favorite pak Su nih, bisa dilihat dari volumenya seminggu pakai. Kalau aku lebih suka yang Pomegranate, karena masih ada manis-manisnya gitu. Pak Su sering protes sama aku yang cepet banget kalau mandi. Semenjak mandi pakai Scarlett aku jadi betah lama-lama di kamar mandi, seger banget aroma kamar mandi aku rasanya, bikin betah gosok-gosok badan. Love banget lah sama Shower Scrubnya Scarlett Whitening.

Oia, saking semangatnya sampai kelupaan buat bareng-bareng kepoin ingredient list-nya.

Ingredients: Sodium Lauryl Sulfate, Sodium Lauryl Sulfate, Fatty Alcohol Sulfate, Coconut Diethanolamine, Coco Amido Propyl Betaine, Lauryl Betaine, Ethyl Diamin Tetra Acetic Acid, Glycol Distearat, Steareth-20 Methacrylate Copolymer, Dmdm Hydantoin, Glycerin, Fragrance, Beads A2 milicapsule, Glutathione, Water. BPOM: NA18180701928

Review Scarlett Whitening Body Care

Nah, aman ya sist masih, tetap ber-izin BPOM dan tetap lolos screening SkinCarisma karena masih tetap tergolong low risk product.

Beli lagi? Kayaknya yes deh, bakal beli paketan lagi sih berikutnya. Biar tetap irit.

 

Nggak kerasa ya, aku udah memenuhi janjiku ku kalian buat review serangkaian produknya Scralett Whitening Body Care. Kesimpulannya di aku, produk ini worth to buy dengan harga dan kualitas yang dia tawarkan. Produk ini cocok buat kalian yang nggak suka kulit kusam dan mencintai wewangian surga.

Yang aku notice banget dari produk Scralett Whitening Body Care ini, semua produknya wangi banget. Wanginya semuanya “mahal”, aku suka banget. Dan lucunya, untuk ukuran body care wangi mereka awet banget. Dan, buat aku yang hobby ganti-ganti body care, mereka mampu membuatku stick with them. Aku termasuk yang jarang banget rephurchase body care karena pilihan dan klaim barang-barang yang beredar suka bikin ngiler gitu. Tapi aku sepercaya ini sama mereka.

Next doakan aku ada rejeki lagi buat nyobain face care sam hair care-nya. Sepenasaran itu sih, mengingat secocok ini sama body care-nya. Keep in good work Kak Felicya Angelista. Nggak heran yang si kakaknya bening banget, dulu pernah beberapa kali satu kelas body combat bareng doi di Cibubur Junction. Lalu, aku selalu insecure tiap liat kulit cerah dan mulusnya kak Felicya ini. Sekarang aku mulai paham kenapa bisa begitu.

Terima kasih Koh Hans Daniel (@eatandtreats), keep on track ya buat bikin banyak lagi honest review.

One thought on “Review 3 Tipe Scarlett Whitening Body Care

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *